Rabu, 04 Februari 2015

ramai Tempelan Sponsor Jersey Baru Persib

Berstatus sebagai juara bertahan Indonesia Super League, jumlah sponsor yang menempeli jersi Persib Bandung musim ini tampaknya semakin ramai.
Musim 2015, kebutuhan Persib akan dana membengkak. Skuat asuhan Djadjang Nurdjaman terlibat di tiga kompetisi, ISL, Liga Champions Asia (LCA), dan Piala Indonesia.
 Persib pun mulai memperkenalkan sponsor musim ini pada final Inter Island Cup (IIC), Minggu (1/2/2015).
 "Pas pertandingan final IIC lawan Arema (Cronus), sudah ada sponsor baru yang menempel di dada," ujar Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Farhan, seperti dikutip dari Tribunnews.
 Namun, Persib belum meluncurkan jersey dengan design baru bertepatan dengan final IIC. "Jersinya tetap yang lama, sponsor saja yang baru," kata Farhan. Ia dan kawan-kawan sedang menuntaskan pembahasan perjanjian dengan sejumlah sponsor.
 Menurut Farhan, sejauh ini, baru ada tiga sponsor yang pasti ikut membiayai Persib untuk musim depan. Setelah mendapatkan dana, tugas berat pun menanti.
 "Tantangan terberat kami, terutama untuk sponsor-sponsor yang lama, adalah bagaimana menjual produk mereka ke kalangan bobotoh. Ini PR (pekerjaan rumah) bersama. Mungkin, kami bakal mengadakan even off air lebih banyak, termasuk dengan pemain," katanya.

Sponsor yang sudah pasti League, Corsa, dan IM3, kecuali BJB masih dibahas tapi di top level.
 Itu lantaran Persib menggaet lebih banyak sponsor musim ini daripada musim sebelumnya. Harapan untuk mendapat dana lebih banyak dengan mengurangi jumlah sponsor pun gagal tercapai.
 Tak ada sponsor yang mengucurkan dana dengan kenaikan nilai yang signifikan. "Belum ada kenaikan nilai yang banyak tetapi kami menambah volume saja," ujar ia.
 Ia menyebutkan nilai sponsor paling tinggi sekitar Rp 5 miliar. "Perusahaan terkaya di Indonesia saja mau hanya mensponsori Rp 60 miliar untuk satu Liga. Jadi, tidak mungkin ada sponsor yang mau membiayai kita senilai itu," tutup Farhan.

2 komentar: