Rabu, 04 Februari 2015

Film Horror Terkenal berawal dari cerita nyata

alo gan, apakabar? semoga baik ya, karena hari ini adalah hari senin, dimana hari yg sangat dibenci murid2 ,awkwak, ane juga murid, tapi kelas 7 masuk siang :v. Langsung saja deh saya akan membahas artikel Horror, jangan takut dulu, mengenai Film Horror Terkenal yang Diangkat dari Kisah Nyata, yang mau uji adrenalin mental ,baca nih!

Pembukaan
Diantara kita ini pasti ada yg pernah nonton film horror, mulai dari film horror di trans*tv ,sampai film horror hollywood. Tahukah anda bnyk film horror diangkat dari kisah nyata, penasaran apa saja? cekdisout.

5. The Exorcist

Film ini diangkat dari sebuah novel dan novel itu berdasar pada kisah nyata yang menceritakan pengusiran setan dalam diri seorang anak lelaki bernama Roland Doe di tahun 1949. Akhir cerita, dikatakan bahwa pengusiran setan tersebut berhasil dan Roland Doe dapat hidup normal kembali menjalani kehidupannya namun proses pengusiran tersebut sangatlah panjang dan menyeramkan.


Pada saat ia kecil, Roland Doe adalah sosok yang sangat dekat dengan bibinya, Harriet. Harriet kemudian memperkenalkan papan ouija kepada Roland untuk berkomunikasi dengan roh. Hingga pada akhirnya ketika Roland berumur 13 tahun, ia dikabari bahwa bibinya telah meninggal. Roland kemudian berusaha untuk berkomunikasi kepada bibinya melalui papan ouija, namun hal aneh mulai terjadi dimana barang-barang melayang, gambar Tuhan Yesus bergetar, dan perabotan dapat bergerak sendiri hingga akhirnya sebuah sosok iblis memasuki diri Roland. Pada saat pengusiran, ada banyak kejadian mengerikan yang terjadi dimulai dari Roland memuntahkan cairan hijau, tulisan neraka yang muncul di tubuh Roland, hingga ia merangkak terbalik.
4. JAWS

Tahukah Anda kalau ternyata film horror klasik mengenai serangan hiu putih "JAWS" memang diangkat dari kisah nyata? Kisah nyata itu adalah tragedi serangan hiu di pantai New Jersey pada tahun 1916. Tragedi nyata tersebut terjadi pada musim liburan dan uniknya sesudah serangan pertama terjadi, pihak berwajib tetap meremehkan kejadian itu, membiarkan pantai tetap terbuka sembari beberapa pemburu hiu memasuki air untuk melakukan pemburuan yang sia-sia. Beberapa kejadian dan karakter yang terjadi di tragedi nyata tersebut juga secara aneh memiliki kesamaan dengan karakter dan kejadian di film JAWS.


Namun walaupun The New York Times telah menunjukkan beberapa kesamaan, Peter Benchley sebagai pengarang novel JAWS membantah adanya hubungan antara karyanya dengan tragedi nyata tersebut. Di sisi lain, penulis naskah film JAWS, Carl Gottlieb mengakui bahwa tragedi serangan hiu di New Jersey memang adalah salah satu inspirasi dari film horror klasik JAWS. Bagi Anda yang belum tahu, film JAWS yang menyebabkan banyak orang takut akan hiu ini adalah film yang diangkat dari novel Peter Benchley dengan nama yang sama, JAWS.
3. Child's Play

Masih ingat dengan boneka horror menyeramkan Chucky? Ya, film yang dirilis di tahun 1988 ini menceritakan mengenai sebuah boneka pembunuh bernama Chucky. Boneka pembunuh ini sendiri sebenarnya hanyalah boneka biasa namun berisikan nyawa seorang pembunuh berantai bernama Charles Lee Ray yang ingin mendapatkan tubuh seorang anak kecil bernama Andy. Film Child's Play sangatlah terkenal dan telah memunculkan beberapa sekuel yang sukses di box office. Siapa yang menyangka kalau ternyata film horror yang popular ini terinspirasi dari kisah nyata terkait sebuah boneka terkutuk bernama Robert Si Boneka atau Robert the Doll.


Di tahun 1903, anak kecil berumur 3 tahun, Robert Eugene Otto menerima sebuah boneka yang kemudian ia berikan nama Robert. Tidak lama sesudah ia menerima boneka itu, orang tua Otto mulai mendengar 2 suara yang datang dari kamar tidur anaknya. 1 adalah suara Otto, sedangkan 1 lagi adalah suara yang benar-benar berbeda, dimana pada saat ditanya Otto mengatakan bahwa itu adalah suara Robert si Boneka. Otto kemudian bertumbuh dewasa dan menikah, namun sayangnya ia tidak membuang boneka tersebut. Tidak jarang keluarga dan anak-anak Otto melihat seakan-akan boneka ini berlari dari ruangan yang satu ke ruangan yang lain, bahkan anak-anak Otto bersumpah bahwa boneka ini sering melihat mereka dari jendela kamar dan terkadang dari jendela yang berbeda.
2. The Possession

Sebagaimana judulnya, The Possession menceritakan mengenai seorang gadis yang kesurupan dan terkutuk karena membeli sebuah kotak antik yang tanpa ia sadari sebenarnya berisikan roh yang sangat jahat. Kotak antik berisi roh jahat inilah yang dikenal dengan nama Dybbuk Box dan Dybbuk Box inilah yang merupakan inspirasi nyata dari film The Posession pada tahun 2012 ini. Jika kebanyakan film yang bertuliskan "Diangkat dari Kisah Nyata," sebenarnya hanya taktik marketing semata maka film The Posession satu ini benar-benar terinpirasi dari sebuah kejadian nyata yang sangat mengerikan.


Pertengahan tahun 2000 adalah saat dimana kisah ternama mengenai kotak Dibbuk ini mulai muncul. Dimulai dari sebuah listing eBay terkait kabinet anggur dengan harga awal $1.00 namun akhirnya terjual hingga $300. Di kabinet tersebut ada sekumpulan rambut, sedikit receh, sekumpulan gelas anggur, bunga kering, dan beberapa ukiran granit. Si penjual, Kevin Mannis, mengatakan bahwa ia mendapatkan Kotak Dibbuk itu saat ia membeli sebuah rumah.
1. The Conjuring

Tahun 2013 dapat dikatakan sebagai tahun paling sukses bagi film The Conjuring. Film horror dengan budget yang relatif kecil ini memang sudah disebutkan secara jelas bahwa ia diangkat dari kisah nyata. Kisah nyata itu adalah mengenai keluarga Perron yang tinggal di rumah berhantu. Andrea Perron yang menghuni rumah berhanti tersebut menulis pengalaman horrornya melalui 3 buku karya tulisannya.


Bedanya adalah fokus dari film ini bukan berdasarkan pada keluarga Perron melainkan pasangan peneliti hal-hal gaib, Ed dan Lorraine Warren yang dimana mereka ingin menolong keluarga Perron. Kisah mengerikan ini dimulai ketika keluarga Perron pindah ke sebuah rumah peternakan peninggalan koloni di Harrisville pada tahun 1971. Perron dan keluarganya mengakui bahwa banyak kejadian aneh yang terjadi di rumah tersebut seperti bau bangkai, suara yang berusaha mengusir mereka, darah berwarna oranye, pintu yang tidak dapat ditutup, hingga kasur yang melayang sendiri pada jam 5.15 pagi.

5 komentar:

  1. Ow asalnya ada cerita nyatanya yang film jaws..baru tau setelah baca ini gan..

    Jgn lupa back yah ke satriyoku.blog..

    BalasHapus
  2. Dear author..
    Anda tak pnya kreatifitas membuat artikel? lha kok malah copas artikel orang? ga kreatif? klo ga punya ide saya bolehkan kok ngecopas artikel ane,tapi harap isi SUMBERNYA gan! pembukaan,isi,penutup sama aja kayak artikel ane gan :) ,ente yg pertama kali copas gan

    http://www.blogarta.co.vu/2015/02/film-horror-terkenal-yang-diangkat-dari.html

    BalasHapus
  3. sip banget makasih mas saya jadi bisa belajar ilmu gratis makasih

    BalasHapus
  4. Yang dari indonesia gak ada kah? hehe

    BalasHapus
  5. Waduhh hasil copas nh yahh @@ sayang sekalii..

    BalasHapus