Kamis, 05 Februari 2015

Flashdisk Ini Miliki Sistem Keamanan Dengan Kode Rahasia

Flashdisk Ini Miliki Sistem Keamanan Dengan Kode Rahasia
Terkadang datayang terdapat dalam flashdisk seringkali hilang terkena virus ataupun lainnya. Untuk itu, baru-baru ini Toshiba merilis Flashdisk bernama Encrypted USB Flash Drive, yaitu flashdisk yang menanamkan sistem keamanan dengan kode rahasia.
Saat dilansir phone arena, Flashdisk bernama Encrypted USB Flash Drive tersebut terlihat layaknya USB biasa, tetapi terdapat satu perbedaan besar pada flashdisk besutan Toshiba ini dengan memiliki mini keyboard pada bagian belakang. Dengan keyboard ini, Anda dapat memasukkan kode rahasia mereka untuk mengakses konten data.
Encrypted USB Flash Drive merupakan perangkat flash drive mini yang memiliki kemampuan melebihi ukuran perangkat. Fitur keamanan menjadi prioritas utama di mana perangkat menerapkan sistem enkripsi standar militer, AES 256-bit.
Flash Drive juga memiliki prosedur akses yang ketat berupa nomor PIN. Flashdisk ini juga menanamkan prosedur keamanan agar tak terjadi pembobolan PIN dengan menutup akses seluruh data apabila ada upaya memasukkan PIN acak secara terus menerus sebanyak 10 kali.
Jika seseorang salah memasukkan PIN sebanyak 10 kali, maka flashdisk akan langsung menghapus data untuk melindungi data dari pencurian
Flashdisk ini mendukung beberapa sistem operasi antara lain Windows 8.1, Windows 8 and Windows 7, Mac OS X 10.6, 10.7, 10.8 and 10.9 dan Linux. Encrypted USB Flash Drive  tersedia dalam kapasitas 4GB, 8GB, 16GB dan 32GB dengan banderol terendah, mulai dari $95 hingga $200 untuk kapasitas tertinggi. Untuk membelinya Anda bisa membuka link ini

2 komentar: